6 FaktaTentang Dokter Reisa, Si Cantik Yang Kini Jadi Jubir Covid-19



Profil dr. Reisa Kartikasari atau Reisa Broto Asmoro

dr. Reisa Kartikasari atau Reisa Broto Asmoro kini menjadi perhatian publik karena sedang menjabat sebagai Juru Bicara (Jubir) Covid-19 menggantikan Ahmad Yurianto. Banyak yang kepo siapa dr. Reisa Kartikasari. Selain berparas cantik jelita, dr. Reisa juga salah satu wanita Indonesia yang punya reputasi dan prestasi gemilang tingkah nasional dan internasional. Berikut ini, pegiatliterasi.com merangkum beberapa fakta tentang dr. Reisa dari berbagai sumber. Yuk langsung simak.

1. Bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati

Setelah lulus pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan, Pemilik nama lengkap Reisa Kartikasari bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, Dokter Reisa banyak berkecimpung di dunia forensik. Ia menjadi salah satu anggota Dissaster Victim Identification (DVI) dimana salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

2. Pernah mengikuti ajang pemilihan "gadis sampul", Menjadi Model Hingga jadi Bintang Iklan 

dr. Reisa memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, dan berhasil masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia. 

3. Puteri Indonesia Lingkungan 

Tahun 2010 Reisa mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

BACA JUGA: Tak Tahan Menjanda, Angelina Sondakh Dikabarkan Nikah Sirih Dengan Napi Di Penjara

4. Tampil di kontes Miss International

Wanita berusia 34 ini juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota Chengdu, Tiongkok. Dalam ajang tersebut, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Selain itu, Ia juga mengusung tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi & Tsunami Jepang, pada tanggal 11 Maret 2011. Disamping itu, Reisa juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

5. Host acara kesehatan terkemuka di Indonesia

Saat ini Reisa menjadi host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia di Trans TV. Di antarakesibukannya, dokter cantik ini masih terus berpraktik di Klinik Kecantikan JMB dibilangan Jakarta Selatan. Reisa juga kini aktif diberbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional.


6. Dipersunting Pangeran Keraton

Pada tahun 2012, Reisa Kartikasari dipersunting oleh salah satu anggota keraton Solo yaitu kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. Ia mendapat gelar gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung, namun dr. Reisa lebih senang menuliskan namanya dengan Reisa Broto Asmoro mengikuti nama dari keluarga sang suami. Dari pernikahannya, Reisa dikaruniai satu orang putri dan satu orang putra yakni RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.


BACA JUGA: Prof. Yusuf Henuk Bongkar Dugaan Ijazah Bodong Tengku Zulkarnain


BACA LAINNYA:

1 Komentar untuk "6 FaktaTentang Dokter Reisa, Si Cantik Yang Kini Jadi Jubir Covid-19"

Terima kasih telah berkunjung
Berkomentarlah dengan sopan, singkat, padat dan jelas. Pastikan komentar anda berupa pertanyaan, saran, koreksi, atau hal serupa yang bermanfaat bagi anda dan bagi pembaca lainnya. Salam Jabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel