Berapa PV Blog Indonesia Agar Bisa Gajian Adsense Setiap Bulan?

Berikut ini saya merangkum beberapa jawaban dari para blogger yang menjawab pertanyaan tentang Berapa Page View Blog kita agar Bisa Gajian Dari Adsense Setiap bulan? 

Sebelum jauh menjawab ini, perlu diingat, kita dapat gaji dari Adsense setiap bulan apabila pendapatan kita mencapai 100 dollar (paling rendah) setiap bulan. Karena itu ambang batasnya. Jadi, Kalau satu bulan hanya dapat 10 dollar, artinya, butuh waktu 10 bulan untuk dapat dicairkan.


Berikut jawaban mengenai Berapa PV Blog Indonesia Agar Bisa Gajian Adsense Setiap Bulan dari adsense?

1. Jawaban Zaid Muhamad

Kebetulan saya ada blog dengan spesifikasi hampir persis seperti pertanyaan ini. Berikut detail statistiknya, semoga menjawab.
Penghasilan blogger indonesia dari adsense


Penghasilan adsense bulan desember 2019
berapa penghasilan blogger dari adsense

Statistik PV versi dasbor blogger dalam 1 pekan, PV 15rb-an (tidak begitu akurat)
blogger indonesia yang paling kaya

Klik organik dari Google per hari kisaran 2500an
Earning: 1.5–2.5jt/bulan (beberapa angka disensor utk keamanan)

PV Google Analytics: 8k/hari
UV dari Google Search: 2.5k/hari
Platform: Blogger custom domain (TLD)

Dari data di atas, dapat dilihat bahwa per pengunjungnya, bisa membuka 2–3 halaman per setiap kunjungan. Artinya yang saya sajikan di blog ini bukan sekadar artikel atau tulisan tapi juga material yang betul-betul membantu audience blog ini.
Tentu tidak mudah memiliki web bahasa Indonesia ber-platform blogger yang bisa gajian setiap bulan. Faktor optimasi SEO yang cukup rumit jadi salah satu alasan kenapa WordPress lebih direkomendasikan jika kamu ingin membuat web dengan trafik dari pencarian organik.
Satu lagi, berdasarkan pengalaman, platform blogger lebih sering terkena dampak negatif dari update algoritma Google. Terlihat dari grafik di atas, ada penurunan mulai 12–14 Januari, hal ini disebabkan adanya Google Broad Core Update di tanggal tersebut.

2. Jawaban Romi Saputra

Semua tergantung seberapa populer blog yang anda kelola, berapa unique visitor, pageview, biasanya untuk blog dengan kategori bahasa indonesia, minimal ada 10.000 unique, dan 30.000 pageview,
cerita sukses blogger indonesia

Niche blog juga mempengaruhi pendapatan blog, jadi semakin micro niche maka semakin bagus artinya hanya blog kita yang menyediakan informasi yang di cari. Jangan lupa karena keberuntungan juga faktor dalam penghasilan adsense.


3. Jawaban La Sidin

Kurang tahu pasti ya. Karena saya pun belum rutin gajian perbulan. Cuma kalau kita hitung hitungan, untuk bisa rutin gajian perbulan pendapatan minimal perhari adalah 44 ribu rupiah (Minimal payout 1,3 jt). Nah, saya pernah mendapat view dalam sehari sebanyak 6k dan mendapat 40 ribu.
Jadi, jika PV bisa mencapai 6k lebih perhari kemungkinan besar kita sudah bisa gajian rutin perbulan. Ini cuma perhitungan kira kira ya, karena biasanya dengan view yang sama pendapatannya bisa lebih tinggi atau lebih rendah.

4. Jawaban Indrawirawan

Kalau pengalaman saya dulu, sekitar 2 tahun lalu, saya perlu pageviews 20ribu sampai 40ribu untuk bisa gajian (PO) rutin per bulan.
Kelihatan banyak ya pageviews yang dibutuhkan?
Memang begitu untuk blog Indonesia. Setidaknya itu yang saya alami, karena niche yang saya target bukan niche yang mahal CPCnya dan CTR blog saya juga sangat sedikit, berkisar 1% saja.
Kok CTR rendah sekali?
Saya juga heran. Saya pikir memang orang Indonesia memang malas klik iklan. Karena, penempatan iklan sudah sangat optimal, themenya sudah clean dan simple, dan kecepatan blog juga sudah lumayan.



5. Jawabab Nur Hidayah

Gajian rutin per bulan artinya dibutuhkan 1.300.000 tinggal dibagi 30 hari artinya kita butuh sekitar 45.000 per hari. Jika rata rata cpc blog indonesia rp. 300 artinya butuh 150 klik iklan.
Menggunakan Blogspot biasanya ctr paling besar 2% maka butuh unik visitor 100/2 * 150 yang artinya butuh sekitar 7.500 uv per hari. Kalau bisa dapet niche dengan cpc bagus bisa lebih kecil visitor yang dibutuhkan

6. Jawaban Trisna Amanah Taruna Dharma

Tergantung dari niche blog dan penempatan iklan adsensenya juga sih,, untuk niche blog dengan cpc yang cukup besar seperti bisnis, kesehatan dan travel, PV 1k aja cukup buat gajian rutin di blog. Kalo untuk blog gado gado biasanya di perlukan hingga 5k PV untuk bisa gajian rutin.
Perhatikan juga jenis iklan yang kita pake di blog, karena masing masing blog juga biasanya cocok cokan untuk jenis iklan nya
Sumber Artikel
Terkait:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel