15 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

manfaat kayu manis untuk kesehatan

Manfaat Kayu Manis

1. Manfaat Kayu Manis untuk menghilangkan Nafas Bau

Kumur dengan air hangat yang dicampur dengan madu dan bubuk kayu manis

2. Manfaat Kayu Manis untuk menghilangkan Sakit Perut

Ambil satu sendok makan madu dengan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dalam satu gelas air jahe. Ini dapat mengobati sakit perut (lambung) dan tekuk lambung dari akarnya

3. Manfaat Kayu Manis untuk Kencing Manis

Rendam semalaman 1-2 sendok teh biji klabet (fenugreek) dalam segelas air. Minum dalam kondisi perut kosong pada waktu bangun pagi hari.


4. Manfaat Kayu Manis Untuk Sakit tenggorokkan

Campur dalam segelas air 1 sendok teh bubuk kayu manis, 1/2 sendok teh bubuk lada, 1 sendok teh bubuk jahe dan 1 sendok teh madu. Minum campuran itu dua kali sehari.

5. Manfaat Kayu Manis untuk Memulihkan Pendengaran yang Kurang

Setiap hari, pagi dan malam, minum madu dan bubuk kayu manis, ambil dalam bagian yang sama, untuk membantu memulihkan pendengaran.

6. Manfaat Kayu Manis Untuk Hilangkan Jerawat

Tiga sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan pada jerawat sebelum tidur dan cuci pagi berikutnya dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari selama dua minggu agar dapat hilangkan jerawat membandel dari akarnya.


7. Manfaat Kayu Manis untuk Asam Lambung

Rebus dua sendok adas dalam 1 liter air selama 10 menit. Saring dan tambahkan 1 sendok teh madu di dalamnya. Minumlah ini 3-4 kali sehari.

8. Manfaat Kayu Manis untuk Influensa

Minumlah secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sendok teh madu dan perasan lemon. Minumlah 2-3 kali sehari. Ini akan meringankan gejala dan dahak.

9. Manfaat Kayu Manis untuk Kanker Perut dan Tulang

Penelitian di jepang dan Australia mengungkapkan bahwa kanger perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan. Sebaiknya, minumlah setiap hari, satu sendok makan madu, dan satu sendok teh kayu manis yang dicampur dalam air hangat. Minumlah ini 3 kali sehari selama sebulan.


10. Manfaat Kayu Manis untuk Radang Sendi

Minnumlah secara teratur satu cangkir air panas yang dicampur satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. 

11. Manfaat Kayu Manis demam / Batuk

Ambil satu sendok madu dalam air hangat yang suam-suam kuku, lalu dicampur dengan 1/4 sendok teh kayu manis. Minumlah ini tiga kali sehari. Ini sangat membantu untuk menyembuhkan batuk kronis, demam dan sinus. 

12. Manfaat Kayu Manis untuk Infeksi kandung Kemih

Minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu. Ini akan membunuh kuman dalam kantung kemih.


13. Manfaat Kayu Manis untuk Infeksi Kulit

Oleskan madu dan bubuk kayu manis di bagian yang terinfeksi. Ini dapat membantu penyembuhan eksim, kurap dan semua jenis kuman yang menyebabkan sakit kulit. 

14. Manfaat Kayu Manis untuk Menurunkan Kolesterol

Minumlah 475 ml teh hijau yang dicampur dengan 2 sendok makan madu dan tiga sendok teh bubuk kayu manis. Ini dapat mengurangi tingkat kolesterol darah sampai 10 persen dalam waktu 2 jam.

15. Manfaat Kayu Manis untuk Meningkatkan kekebalan Tubuh

Awali setiap hari dengan secangkir teh hijau yang dicampur 1 sendok teh madu dan sejumput bubuk kayu manis untuk melindungi tubuh meningkatkan kekebalan tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel