Pastikan Enam Hal Ini Agar Blog Anda Diterima untuk Beriklan di AdSense

menu blog untuk memenuhi syarat google adsense

6 Syarat Penting Blog Agar Diterima Google Adsense

Sebelum daftar ke adsense, perhatikan enam hal ini agar memenuhi syarat dan siap beriklan di google adsense.

1. Keunggulan Blog

Ada jutaan blogger di seluruh dunia. Yang pasti konten-konten dari blog ITU juga pasti ada yang sama dengan blog anda. Oleh Sebab itu, sebaiknya blog anda membuat konten yang unik, hasil karya sendiri, dan sesuai dengan kebutuhan pengunjung agar membuat pengunjung terus berinteraksi membaca konten anda.

BACA JUGA:

2. Struktur Konten Blog

Perhatikan susunan elemen seperti teks, gambar, dan lain-lain di blog Anda. Disamping itu, tata letak artikel di blog anda juga harus terlihat rapih dan semenarik mungkin. Misalnya, penomoran dan lain-lain.

BACA JUGA:

3. Sediakan Kolom Komentar dan Moderasi Komentar

Google adsense mengedepankan interksi antara pembaca dan publisher. Karena itu, Adsense menyarankan blogger agar sebaiknya sediakan kolom komentar bagi pembaca. Hal ini agar masukan dari pembaca mambantu para blogger untuk menyempurnakan blog mereka. Selain itu, blogger disarankan untuk memoderasi bagian komentar supaya bebas dari konten yang tidak pantas atau layak di kolom komentar seperti komentar tidak pantas dan kasar.

4. Syarat Navigasi atau menu blog yang jelas dan mudah agar diterima adsense

Menu navigasi blog sangat penting agar menuntun pengunjung atau pembaca untuk telusuri konten blog anda. Hal ini juga berguna untuk menaikan trafik dan bounce rate blog anda. Karena itu, perhatikan hal-hal di bawah ini:

  • 1. Penataan konten blog. Pastikan semua elemen blog anda sudah ditata dengan baik dan benar

  • 2. Keterbacaan Teks. teks pada blog anda harus dapat dibaca dengan mudah. Misalanya teks harus jelas.

  • 3. Fungsi Menu. Pastikan semua elemen seperti menu drop-down berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:

5. Contoh Menu Blog dari Google Adsense

Navigasi atau menu blog harus jelas dan mudah. Misalnya, bagi blog wisata, menu navigasi setidaknya memuat: -> Beranda <> Tujuan <> Galeri <> Ulasan <> Tentang kami. Atau kalau blog pemrograman komputer, menu navigasi setidaknya: -> Beranda <> C++ <> PhP <> JavaScript <> Pemula <> Tentang kami.

6. Konten Blog yang unik dan menarik

Agar diterima AdSense, blog Anda harus mempunyai konten yang unik dan relevan bagi pembaca serta dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung. Sebelum daftarkan blog ke AdSense, sebaiknya tinjau terlebih dahulu blog Anda untuk memastikan blog Anda sudah sesuai dengan syarat-syarat adsense.
Selain itu, para blogger harus berhati-hati ketika menggunakan sumber lain, misalnya artikel atau video dari blog lain. Google adsense melarang keras konten hasil scraping atau yang dilindungi hak cipta. Karena itu pelanggaran kebijakan adsense  dapat menyebabkan iklan di blog Anda dinonaktifkan oleh adsense.

1 Komentar untuk "Pastikan Enam Hal Ini Agar Blog Anda Diterima untuk Beriklan di AdSense"

Terima kasih telah berkunjung
Berkomentarlah dengan sopan, singkat, padat dan jelas. Pastikan komentar anda berupa pertanyaan, saran, koreksi, atau hal serupa yang bermanfaat bagi anda dan bagi pembaca lainnya. Salam Jabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel