Cara Menghilangkan dan Menampilkan Program di Layar Desktop Komputer atau Laptop

cara Menghilangkan program dari layar depan laptop tanpa harus menghapus satu per satu

Pegiat Literasi.com - Setiap kali kita instal program atau aplikasi di laptop, biasanya akan muncul shortcut-nya di layar depan atau layar desktop. Hal itu untuk mempermudah kita dalam membuka program yang berangkutan. 

Namun, Terkadang, saking banyaknya Shortcut atau aplikasi (program) di layar depan laptop atau kompter kita, dapat mengganggu pemandangan. Apa lagi kalau kita sedang memasang wallpaper pakai foto pribadi, foto pacar atau foto keluarga di layar depan. Dan setiap kita membuka laptop, tidak terhalang oleh gambar shortcut program yang kita instal.
Jangan kuatir, tidak perlu hapus satu per satu aplikasi atau shortcut program di layar depan laptop. 


Begini caranya Menghilangkan Program di Layar Desktop Laptop tanpa harus menghapus satu per satu


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah "Klik Kanan" pada layar desktop laptop sobat. sampai muncul tampilan seperti di bawah ini.

Klik kanan, lalu arah kursor ke pilihan "View", akan muncul pilihan seperti di gambar ini. silahkan sobat Hilangkan "Tanda centangnya". Maka semua program yang di layar depan laptop sobat, akan hilang.



Cara menghapus program di layar depan laptop


Kalau Sobat mau menampilkan kembali, ulangi lagi dengan cara yang sama. Lalu centang "Show Desktop Icon". Maka akan muncul kembali semua shortcutnya seperti semula.


Demikian cara Menghilangkan program dari layar depan laptop tanpa harus menghapus satu per satu.


Semoga bermanfaat.
Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel