Cara isi Pulsa PLN Gratis dari Pemerintah

Cara isi Pulsa PLN Gratis dari Pemerintah

Pulsa PLN Gratis

INGAT!!! tidak semua pelanggan PLN berdaya 900 VA mendapatkan diskon. sebab hanya mereka yang selama ini termasuk dalam pelanggan PLN (daya 450 VA dan 900 VA) yang bersubsidi sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial oleh pemerintah yang mendapakan token PLN gratis dan diskon.

Pegiat Literasi.com ---- Pemerintah memberikan listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat kurang mampu dalam hal ini, adalah mereka yang selama ini mendapatkan bantuan oleh pemerintah sperti PKH, BPJS gratis dan bantuan sejenisnya.

Pelanggan PLN dengan Kategori tersebut di atas adalah mereka yang menggunakan listrik PLN berdaya 450 dan 900 VA. Khusus yang 450 VA mendapatkan listrik gratis, sementara yang 900 VA mendapatkan diskon atau potongan 50% dari biaya sebelumnya. Namun, tidak semua yang 900 VA mendapatkan diskon, sebab hanya mereka yang selama ini termasuk dalam pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA yang bersubsidi sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial oleh pemerintah. 

Berikut cara mendaftar Listrik Gratis dari pemerintah dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat kecil akibat corona virus. 

Pertama, Masuk ke website PLN: www.pln.co.id

Akan ada tampilan seperti di bawah ini: Silahkan isi nomor meteran anda pada kolom "IDPEL". Setelah itu, klik "Cari".
cara isi pulsa PLN Gratis



Kalau anda TIDAK TERMASUK dalam Kategori pelanggan PLN yang selama ini mendapat PLN Subsidi, maka akan ada tampilan berikut ini: "ERROR"

pulsa pln gratis


Namun, kalau anda termasuk kategori pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA yang bersubsidi sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial oleh pemerintah.  Maka akan muncul tampilan seperti ini:

cara isi pulsa pln gratis


Silahkan tekan nomor token atau strom itu pada meteran anda.

Selesai! Begitulah 

Cara isi Pulsa PLN Gratis dari Pemerintah

dalam rangka mengurangi beban ekonomi rakyat karena virus corona tahun 2020 ini. 


Terima kasih. sekian Cara dapatkan token PLN Gratis dari Pemerintah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel