Menggenggam Sunset Di Puncak Ile Boleng, Pulau Adonara, Flores-NTT

pemandangan dari atas gunung ile boleng adonara
Foto: Fidell Rose

Wisata Alam  Ile (Gunung) Boleng, di Pulau Adonara, Flores, Nusa Tenggara Timur


Pegiatliterasi.com - Berkat kecanggihan teknologi, kita tidak sulit lagi menemukan tempat wisata yang selama ini tersembunyi bahkan tak tersentuh oleh tangan manusia. Salah satunya, di Pulau Adonara, Flores, NTT. Di sana ada Gunung Boleng namanya atau dalam bahasa Daerah setempat "ILE BOLENG". Ini adalah Satu-satunya gunung yang terletak di sebuah pulau PULAU ADONARA.

puncak gunung ile boleng
Foto: Fidell Rose

Untuk sampai ke sana, dari pusat kota, kita melewati beberapa kecamatan di Adonara salah satunya Kecamatan Kluba Golit. Guna mencapai puncak gunung Boleng, ada banyak opsi atau pilihan jalur untuk para pendaki yang ingin menikmati petualangan alam ini. Sejauh ini, sudah ada 3 pos singgah untuk sedikit melepas lelah. 



dunung yang indah di flores
Foto: Fidell Rose

Waktu Pendakian ke Puncak Gunung (Ile) Boleng

Namun, dari Penuturan beberapa pendaki sebelumnya, untuk sampai ke Puncak Gunung Boleng, kita akan menghabiskan waktu kurang lebih selama 5-6 jam jika jalan santai. Ada beberapa pilihan jalur pendakian. Namun, dari pengalaman para pencnita alam selama ini, pilihan jalur yang terbaika adalah melalui desa Dua Muda Kecamatan Kluba Golit, Pulau Adonara. Karena melalui jalur ini kita lebih santai dalam perjalanan ke puncak pendakian. Tentu sambil menikmati indahnya pemandangan alam selama perjalanan.

gunung di flores pulau adonara
Foto: Fidell Rose
Begitu saja dulu informasi tentang wisata pendakian Gunung Boleng atau dalam bahasa daerah setempat, Ile Boleng. Jangan lupa abadikan semua momen indah ini sepanjang perjalanan. 


Puncak ileboleng pulau adonara
Foto: Fidell Rose


*Artikel ini masih terus dikembangkan. Jadi apabila ada informasi dari sobat yang juga pernah ke sana, silahkan tinggalkan komentar di bawah guna memberikan informasi lebih detail tentang Gunung Boleng atau Ile Boleng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel