Keindahan Alam Pantai Liko, di Solor Barat, Kabupaten Flores Timur

Pantai Liko Di desa Nuhalolon, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur

pantai liko solor barat
Foto: Engki Rebon

 Pegiat Literasi.com - Kebutuhan akan hiburan bagi masyarakat modern adalah sebuah keniscayaan. Beberapa hiburan yang selalu dicari adalah tempat wisata. Wisata itu terdiri dari berbagai macam, meliputi, wisata alam, yang terdiri dari pantai, gunung, dan lain-lain. Wisata budaya, seperti museum, acara adat yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, orang sampai berkorban untuk membayar berapa pun untuk mendapat hiburan.

Baca Juga:Menggenggam Sunset Di Puncak Ile Boleng, Pulau Adonara, Flores-NTT

Satu hal yang memudahkan saat ini adalah kita lebih mudah mengetahui dan mengenal tempat-tempat pariwisata yang selama ini tersembunyi di daerah-daerah. Karena adanya internet, jadi tidak sulit lagi kita mencari tempat wisata. Seperti Pantai Liko, di Solor Barat, Kabupaten Flores Timur

Keindahan Tersembunyi  Pantai Liko, di Solor Barat, Kabupaten Flores Timur

Pantai Liko di Flores
Model: Sherly Rebon; Fotografer:Engki Rebon
Saat ini, salah satu dari ratusan tempat wisata di Flores NTT yang sedang hits, adalah Pantai Liko yang terletak di desa Nuhalolon, Kecamatan, Solor Barat, Kabupaten Flores Timur. 
Untuk sampai di tempat itu, kita harus sewa perahu nelayan dari Pelabuhan Larantuka, Ibu Kota Kabupaten Flores Timur. Lalu turun di Desa Pamakayo.  Selanjutnya, dengan sepeda motor atau mobil.  Terus ke arah barat menuju pantai Liko. Waktu tempuh kurang lebih satu jam sampai 2 jam dalam kecepatan normal. Lalu turun jalan kaki untuk mencapai pantai yang indah ini. Jarak dari jalan raya ke pantai kurang lebih 500 meter. 

wisata pantai di solor barat
Foto: Engki Rebon

Memang perjalanan tidak mulus karena aspal yang rusak dan berlubang. Namun, percaya saja, semua kelelahan akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan pantai dan padang rumput hijau bagai ada di padang Eropa. Pantai ini memang belum tersentuh sama sekali alias masih asli.

pantai liko di flores timur


Karena belum ada yang kelola, sehingga untuk masuk ke sana, belum berbayar alias gratis. Sesampai di sana, mata anda akan dimanjakan dengan gugusan yang dikelilingi laut, yang dihiasi dengan perahu nelayan yang yang sedang mencari ikan dan padang rumput hijau menawan. Mungkin kita bisa sewa perahu nelayan agar sekedar berputar-putar di tengah laut.
pantai liko di solor barat flores timur
Model: Sherly Rebon; Fotografer:Engki Rebon

Jangan Lupa selalu abadikan setiap momen yang indah ini. Agar menjadi kenang-kenagan suatu saat nanti. 

Sekian saja informasi tentang Pantai Liko yang terletak di desa Nuhalolon, Kecamatan, Solor Barat, Kabupaten Flores Timur. Semoga bermanfaat. Terima kasih karena telah berkunjung.

*Artikel tentang Pantai Liko ini masih akan dikembangkan lagi . Karena itu, bila sobat punya informasi yang lebih detail dan akurat, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Salam Petualang. 
Terima kasih Kepada Kakak Engki Rebon (Fotografer) dan Kakak Sherly Rebon (Model).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel