Bangga! Nona Angel Boelan Masuk Top 5 Puteri Indonesia 2020

5 besar putri Indonesia 2020

Ajang "pamer" kecerdasan dan kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia 2020 telah usai. Finalis Jawa Timur, Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Putri perwakilan Jawa Timur, berhasil menyabet mahkota sebagai lambang kecerdasan dan kecantikan sejagat Indonesia. Dengan Kecerdasannya dalam menjawab pertanyaan dewan Juri, Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga itu mampu menyisihkan 38 Finalis dari 34 provinsi senusantara sekaligus akan bertarung mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2020. Ayu berhasil diikuti oleh Putu Ayu Saraswati sebagai 1st Runner Up Puteri Indonesia 2020 sekaligus Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Jihane Almira Chedid 2nd Runner Up Puteri Indonesia 2020 yang mendapatkan gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Baca Juga:

Top 6 Puteri Indonesia 2020:

1. Putu Ayu Saraswati, Bali

2. Kalista Iskandar, Sumatera Barat

3. Rr Ayu Maulida Putri, Jawa Timur
4. Angel Virginia Boelan, Nusa Tenggara Timur
5. Yoan Clara Teken, Maluku
Sumber: wolipop.detik.com


Cerita hidup dan Profil Angel Virginia Boelan
Profil Lengkap Angel Boelan

Lihat Juga:


Sebagaimana dikutip dari laman puteri-indonesia.com, Angel Virginia Boelan Lahir dan besar di Kota Kupang namun Angel sering dianggap bukan asli orang Nusa Tenggara Timur karena memiliki postur tubuh yang tinggi, rambut lurus, dan logat berbicaranya sering di bilang tidak ada aksen orang timur. “Ketika saya berada di bangku SMA dan pindah ke Jakarta, saya sempat kaget dengan kehidupan di ibukota dan tidak dapat membaur dengan teman-teman di sekolah, mereka menganggap daerah saya sangat terbelakang, tidak ada listrik dan mall. Dari situ mulai hilang rasa percaya diri saya dan saya selalu menyendiri, saya ingat betul waktu itu saya tidak menerima diri saya apa adanya, saya seperti kecewa dengan diri saya karena tidak mampu menjadi diri sendiri dan minder. 


Baca Juga:

Saya sempat mengalami stres. Namun. semenjak masuk dunia pekerjaan saya mulai menggali kembali potensi yang ada dalam diri saya, banyak orang yang mendukung saya seperti keluarga, sahabat, dan kerabat di tempat kerja. Saya berkomitmen dengan diri sendiri saya tidak mau berlarut dalam kekecewaan dan tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi. Di sisi lain saya bersyukur kepada Tuhan telah membiarkan hal itu terjadi agar saya lebih menerima dan mencintai diri saya apa adanya dan saya juga belajar bahwa sangat penting mencintai diri sendiri, karena kita sebagai manusia adalah anugerah yang Tuhan berikan ke dalam dunia” tutur Angel. Berdasarkan pengalamannya tersebut, Angel mengangkat advokasi tentang kesehatan mental mengingat masyarakat Indonesia khususnya daerah Nusa Tenggara Timur masih minim pengetahuan tentang kesehatan mental. Sebagai Puteri Indonesia Nusa Tenggara Timur, hatinya tergerak untuk ikut bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental. Ia percaya dengan menjadi Puteri Indonesia, ia dapat menginspirasi banyak orang di luar sana dan menjadi berkat dimana pun ia berada.

Baca Juga:

Terima Kasih Angel
angel Boelan, 5 besar puteri indonesia 2020



Baca Juga:


Ketika anak-anak NTT, berkiprah di kancah nasional bahkan internasional, kita patut bangga dan beharap mereka menjadi inspirator sekaligus teladan dan motivasi bagi generasi berikutnya. Prestasi-prestasi membanggakan yang diraih oleh anak-anak NTT seperti Angel Boelan, Nadya Riwu Kaho, Mario Klau, Andmesh Kamaleng, Rambu Pirang, Marion Jola, Yabes Roni dan sederet anak muda NTT lainnya, perlu diapresiasi secara nyata oleh pemerintah dan seluruh masyarakat NTT. Terimas kasih untuk kalian semua yang telah menginspirasi anak-anak muda NTT. Ini Buktinya, anak-anak NTT jug bisa!!!!!



Lainnya:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel