Liburan Ala Eropa Di Padang Rumput Fatumnasi-TTS


Tempat Wisata di TTS

Wisata Alam Fatumnasi

Anda sedang rencanakan liburan keluarga? Liburan itu tidak perlu mahal, yang penting siap waktu untuk menjajaki tempat wisata. Salah satu tempat wisata alam yang sedang hits saat ini adalah di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Namanya, “Wisata Alam Fatumnasi”. Masyarakat di sana juga biasa sebut dengan "fatu ulen". Sebagai informasi, Fatumnasi adalah salah satu Desa di Timor Tengah Selatan. Perjalannya Sekitar satu jam dari Kota Soe, ibu Kota Timor Tengah Selatan. Butuh waktu sekitar 2-3 jam dari Kota Kupang (Ibu Kota Provinsi NTT) untuk sampai di Kota Soe. 

Lihat Juga:


______________________________
Perjalanan ini sangat menyenangkan, dan amat disayangkan kalau tidak diabadikan. Rasa ada yang kruang kalau tidak ambil gambar. Oleh sebab itu, siap-siap berhenti di setiap spot foto agar perjalanan anda terkomentasi dengan baik. Sehingga menjadi kenangan suatu saat nanti. Anda akan melewati jalan Berkelok ini, ketika sudah masuk ke Fatumnasi.
Credited: Ine Doko
(Klik foto untuk perbesar)
____________________________
Sepanjang perjalanan  anda akan disuguhi oleh pemandangan indah menawan berupa hutan cemara yang dibawahnya rerumputan bagai padang di Eropa. Sapi yang sedang makan rumput akan menjadi keindahan tersendiri dalam bidikan kamera anda. Silahkan rebahan sedikit untuk menikmati keindahan ini. Sekaligus mungkin untuk buang air kecil. heheheheh.....
Wisata alam Fatumnasi TTS
Credited: Ine Doko
(Klik foto untuk perbesar)
Lihat Juga:

fatu ulen-TTS
Credited: Ine Doko
(Klik foto untuk perbesar)
_____________________________
Di penghujung perjalanan, anda akan bertemu dengan sebuah danau yang disebut, "Danau Nefo Kaenka" oleh masyarakat stempat. Danu ini bisa dijadikan spot berfoto ria dengan teman-teman. Di samping danau ini juga ada lopo untuk beristrahat atau juga untuk makan siang dengan hamparan padang rumput yang indah sambil foto-coto.
Danau Nefo Kaenka di Fatumnasi
Credited: Ine Doko
(Klik foto untuk perbesar)

Baca Juga: 


Wisata Terkenal di Soe

___________________________________
Perjalanan ini, terasa ada yang kurang kalau tidak bergeser sedikit dari Danau Nefo Kaenka munuju ke "Fatu Naususu". Ini Batu  (Fatu) raksasa yang berdiri kokoh dan menjulang nyata membuat perjalanan anda begitu mengagumkan dengan foto terbaik. Untuk bisa sampai di Batu ini, anda harus mendaki sekitar 30 menit (jalan kaki) dari bawah. Bisa juga dengan motor, hanya saja ada kali yang kalau air sedang deras, maka motor tidak bsia lewat, karena belum ada jembatan. Terpaksa harus jalan kaki.

Wisata alam TTS
Credited: Ine Doko
(Klik foto untuk perbesar)

Credited: Ine Doko 
 (Klik foto untuk perbesar)

Menurut masyarakat setempat, dulu di sini adalah tempat tambang marmer sekitar tahun 2000-an. Namun pada tahun 2012, tambang dihentikan karena tuntutan masyarakat setempat.
Fatumnasi TTS
Credited: Ine Doko
(Klik foto untuk perbesar)

Lihat Juga:
______________________________
 Oh Yah,,, Kalau Pas Musim, jangan lupa singgah beli Jeruk Soe ketika perjalanan pulang. Silahkan petik sendiri langsung dari pohonnya. Jeruk Soe sangat terkenal manis dan alami.
Lemon Soe

 So, guys, tunggu apa lagi. Ayo siapkan dirimu untuk jalajahi pada rumput Fatumnasi yang indah dan eksotik. Terima kasih untuk nona Ine Doko.

Baca Juga: 


Anda Bisa Ekplorasi Tulisan Lainnya Tentang Fatumnasi di blog My Trip:

KE PULAU TIMOR NTT BELUM LENGKAP KALAU BELUM KE FATUMNASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel