Kronologi Penemuan Perempuan Asal Maumere, Aulista Dau Nurak Yang Terlantar Di Kota Palopo



Perempuan asal NTT  terlantar di palopo, sulawesi

Awalnya saya melihat ibu ini joget-joget di atas tiang penyangga rambu lalu lintas depan Kodim. Karena penasaran saya singgah dan bertanya kepada anggota Kodim yang sedang Piket terkait ibu ini. 

Baca Juga:
Sempat juga saya takut karena dilarang sama anggota Kodim, tetapi saya yakin jika niat saya baik Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa. Kemudian saya meminta salah satu anggota Kodim menemani saya untuk mendekati ibu ini, karena takut jangan sampai dia mengamuk dan menyerang saya.

penemuan AULISTA DAU NURAK terlantar


Baca Juga:
Setelah itu, saya mendekatinya dan memberikan dia permen, ternyata dia berterima kasih kepada saya. Lalu saya bertanya tentang identitasnya. Dia mengatakan jika dia sering dipukuli oleh suaminya. Dia juga mengatakan jika KTP dan KKnya hilang hingga tidak bisa mengurus akte kelahiran buat anaknya. 

Baca Juga:

Akhirnya saya mengajak dia ke dinas sosial agar dapat dibantu. Setelah diberi petunjuk oleh dinas sosial lalu dibawa ke dukcapil untuk mengecek data kependudukannya sesuai yang dia tuliskan seperti gambar di bawah ini.


Perempuan asal flores terlantar di sulawesi

Allhamdulillah pihak dukcapil Palopo akhirnya bisa membantu ibu ini. Menurutnya dia ingin sekali pulang ke kampungnya Maumere karena sering diperlakukan kasar dan disiksa oleh suaminya yang bekerja sebagai buruh bangunan.


Kuat dugaan akibat sering disiksa oleh suaminya ibu ini mengalami sedikit gangguan mental hingga terkadang hilang ingatan, karena dia memperlihatkan kepalanya ada bekas-bekas luka dan pelipisnya. Tolong teman bantu ibu ini agar diketahui pihak keluarganya di Maumere. 


AULISTA DAU NURAK


Menurutnya dia tinggal di Jalan Batu Putih kelurahan Boting kecamatan Wara Kota Palopo. Nama ibu ini AULISTA DAU NURAK biasa dipanggil mama Nova.
Orangtuanya bernama. Ayahnya SIMPRIANUS dan ibunya LAURENSIA. Alamat orang tuannya di desa Wolonwalu kecamatan Bola Provinsi NTT ( Flores ). Suaminya bernama APOLONIUS LODANG. Mertuannya bernama. LUKAS LUENG dan MARIA NEANG. Sempat saya ajak kerumah tapi dia dak mau meningnggalkan anaknya yg lagi sakit.Semoga ibu ini secepatnya bisa berkumpul dgn keluarganya. 

Terbaru:



      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel