Cara menghadapi serangan jantung seorang diri

Bagaimana Cara menolong orang yang kena serangan jantung tiba tiba

Belajar dari kasus IRENG MAULANA " SERANGAN JANTUNG/ANGIN DUDUK - TIPS BUAT SEJAWAT LANSIA."

Luangkaan WAKTU 2 MENIT untuk membaca ini :

Tiba-tiba Anda mulai merasakan sakit yang amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang. Dan Anda tidak tahu , apakah Anda mampu sampai ke RS terdekat ?
Bagaimana melakukannya untuk diri Anda sendiri?


Bagaimana pertolongan ketika SERANGAN JANTUNG terjadi pada diri sendiri ?
Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika orang yang bersangkutan sedang sendirian. yang bersangkutan merasakan jantungnya berdetak tidak normal sampai; mulai merasakan sakit.


Anda hanya mempunyai lebih kurang 10 menit saja sebelum kehilangan kesadaran. Namun sebenarnya Anda bisa menolong diri sendiri dengan cara:
  1. Berbatuk secara berulang-ulang, dengan semangat/kencang.
  2. Tarik nafas yang dalam setiap kali sebelum batuk. Batuk harus dalam dan berkepanjangan, seperti mau membuang slim/dahak.
  3. Menarik nafas yang dalam dan batuk HARUS terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali.
  4. Menarik nafas panjang; dalam, akan menarik banyak oxigen ke paru-paru,; batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap tersirkulasi Dan tetap jaga kesadaran
Dengan cara : menggaruk-garuk di jari kelingking dengan ibu jari


Seorang ahli jantung mengatakan, "jika setiap kita menyebarkan info ini ke orang lain, setidaknya  DENGAN IZIN TUHAN akan menyelamatkan 1 jiwa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel