Terowongan Teror Hezbollah, Bukti Ketololan Hezbollah



Organisasi teroris Hezbollah kerap membantah tudingan Israel bahwa mereka membangun terowongan teror. Bagaimana cara Israel membuktikan terowongan untuk aksi teror di wilayah Israel itu betulan ada? Gampang ternyata! Tentara Israel, IDF memasukkan semen cair (liquid cement) dari mulut terowongan di wilayah Israel. Akibatnya wilayah Kafr Kila, Lebanon yang menjadi titik awal terowongan menjadi ketumpahan semen cair. Kalo tidak ada terowongan ngga mungkin keluar dong cairan di sisi sebelah. Ini adalah sifat benda cair yang mungkin ngga diketahui teroris Hezbollah. Inilah bukti ketololan Hezbollah.

Sejauh ini IDF sudah menemukan 8 terowongan teror yang dibangun Hezbollah namun Unifil, pasukan perdamaian PBB yang bertugas menjaga perbatasan Israel dan Lebanon hanya mengakui tiga terowongan. Adanya terowongan teror yang masuk ke wilayah Israel adalah pelanggaran resolusi PBB yang sudah menetapkan garis batas perbatasan sejak Perang Israel-Lebanon.

Pasukan perdamaian asal Indonesia (Kontigen Garuda) saat ini masih bertugas bersama Unifil. Ada 1300 tentara Indonesia yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling banyak mengirim tentara dari 41 negara lainnya. Bapak-bapak Prajurit TNI yang terhormat, tolong ditelusuri setiap jengkal guna menemukan terowongan teror lain. Jika bapak-bapak prajurit TNI bisa memberantas terowongan teror, berarti Kontigen Garuda sudah turut serta mencegah terorisme, bukan hanya menjaga perdamaian semata. Hal ini tentu akan sangat membanggakan Indonesia dan tentu saja akan sangat membantu Israel. Saya percaya TNI netral dan akan berdiri demi perdamaian bukan berpihak pada kelompok teroris. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel