Pasang Anti Maling di Motor

Pindahkan Stop Engine ke tempat yang tersembunyi


Maling motor memang membuat banyak orang was-was akan kendaraan mereka, apa lagi kalau kendaraan parkir jauh dari pemilik dan dalam waktu yang lama. Karena itu, banyak orang mengeluarkan uang banyak untuk memasang alat-alat anti maling. Saya juga sempat berpikir begitu, mau beli alarm dan sebagainya. Tetapi, saya tidak sempat membeli alat pengaman, karena saya menemukan cara yang paling praktis dan murah untuk memasang pangaman anti maling di motor. Cara ini saya sudah praktekkan pada Thunder saya. Tetapi ini mungkin khusus motor yang mempunyai Stop Engine. Caranya hanya “MEMINDAHKANstop engine ke tempat yang tersembunyi.

Langkah-langkahnya Pasang Anti Maling di Motor  sebagai berikut:

  1. Silahkan buka stop engine motor anda yang ada di Holder gasnya. Kalau motor Thunder, di sana ada dua urat kabel warna kuing.
  2. Potonglah kabelnya, (kalau di Thunder saya potong kabelnya, tetapi mungkin di motor lain tinggal lepaskan sambungan dari sekringnya) namun, jangan salah potong, urutkan terlebih dahulu untuk pastikan bahwa itu kabel stop enginenya. 
  3. Setelah potong kabelnya, siapkan sakelar (seperti  gambar di bawah ini). Itu harganya cuma 2 ribu rupiah di IndoMaret. Atau ada sakelar bekas dari fitting lampu atau dispenser yang rusak di rumah anda, bisa digunakan untuk ini.
  4. Sesudah itu, sambungkan kabelnya ke sakelar yang dibeli tadi.
  5. Setelah tersambung dengan baik, usahakan sakelarnya letakkan di tempat yang tersembunyi dan tentu hanya anda yang tahu tempatnya.
  6. Selesai!!!
So, sekali lagi cara ini hanya MEMINDAHKAN STOP ENGINE. Motor anda pasti aman. Karena sekalipun kontak sdalam posisi “on” tetapi, jika “stop engine off”, motor tidak akan hidup.


 Motor saya sampai saat ini aman terkendali dengan cara ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel