Tips Mempercepat Koneksi Modem Yang Lelet


Teman2 gemes dengan koneksi modem yang lola (loading lambat) ??? ini caranya.
Manjur bener coy... 100% mak nyuss...heheh.....

Ayo kita, langsung aja ke TKP.


1. Silakan cari dan download Software TCPOptimizer. (searching saja di google "download Software TCPOptimizer" atau copy saja kalimat saya ini).

2. Jalankan software TCPOptimizer

3. Dalam Connection Speed geser slider ke kecepatan 3 Mbps. Karena koneksi Smartfren maksimal hanya segitu atau sesuai dengan keinginan anda sesuai provider yang anda gunakan seperti (Fleksi, telkomsel dan lainnya). Dalam Network Adapter Selection silakan pilih jenis koneksi internet anda. Jika jenis internet anda tidak ada, centang saja pada Modify All Network Adapters.

Artikel Tutorialnya:
  1. TutorialCara Menyimpan File Word langsung di Data D atau Local Disk D atau Drive D
  2. CaraBlokir Nomor HP SMS Penipuan
  3. Tutorialcara Copy PDF yang tidak Bisa Di Copy Paste

4. Lalu masuk ke Tab "MTU/Latency". Disinilah kita akan mengetes koneksi dengan melakukan ping IP kita ke server yang ditentukan. Anda bisa mengganti sendiri server yang digunakan untuk melakukan ping. Tapi saran saya gunakan google.com untuk melakukan ping. Karena kecepatan ping dari google.com relatif cukup cepat dan stabil. Untuk mengubahnya anda tinggal tekan tombol edit. Lalu ganti URL www.speedguide.net dengan URL google.com. Tapi didalam software ini sudah ada daftar www.google.com. Jadi anda tinggal memilihnya saja.

5. Lanjutkan dengan mengklik tombol Largest MTU. Maka software ini akan melakukan ping ke server google.com dan mencari setting yang tepat untuk anda.

6. Ikuti setting yang tepat sesuai yang direkomendasikan. Masuk ke Tab "General Settings", lalu pada "Choose Setting" pilih "Custom". Dalam kolom MTU masukkan angka yang direkomendasikan google.

7. Anda juga bisa melakukan setting - setting lainnya sesuai dengan kemauan. Akhiri dengan menekan tombol "Apply Changes". Silakan restart komputer anda agar hasilnya tersimpan.
Nah, semoga Cara dan Tips Mempercepat Koneksi Internet Smartfren yang sudah saya sajikan diatas, mampu mengatasi koneksi internet Smartfren anda yang Lemot. Software TCPOptimizer ini bisa juga anda gunakan untuk jaringan lain selain modem USB. Dikarenakan software ini hanya merubah setting registry dan setting lain dari komputer anda.


sumber: http://kib-banjar.blogspot.com/2013/02/tips-mempercepat-koneksi-modem.html


Artikel Tutorialnya:
  1. Caramengatasi pesan error 522 dan Ray ID di modem huawei e153
  2. CaraMenampilkan Indikator Wifi atau sinyal wifi di Taskbar Laptop  
  3. Tutorial mengatasi Blog yang tidak bisa ganti tema dan edit HTML EDIT HTML "Error UPDATE GAGAL”
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel